Siap Melangkah di 2016


IMG_3405 - Copy

Berfoto di salah satu sungai di daerah Sambi, Watangsono, Jatisrono, Wonogiri

Sebenarnya hal ini sudah akan saya tuliskan pada akhir Oktober lalu, bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke-23. Tapi karena alasan sok sibuk, so hal tersebut baru terealisasikan sekarang ini. But, tidak terlalu terlambat sih karena momentnya tepat tahun baru. Lalala… kenapa pada akhirnya saya ingin mendaftar pencapaian secara terperinci? Karena harapan saya tahun kemarin hanyalah menjadi orang yang lebih baik. True ada beberapa aspek saya memang menjadi lebih baik, tapiii… saya merasa tak memiliki tujuan hidup, karena bagi saya setiap pencapaian harus membutuhkan tindakan. Tindakan baru akan diambil ketika dia memiliki sasaran yang jelas! Dan di tahun ini, saya ingin Tuhan Yang Maha Pemurah bisa memberikan kado secara bertahap😀 So, apa saja sih harapannya di tahun ini?

  1. As always menjadi manusia yang lebih beragama, lebih mengenal Tuhan, dan tentu saja bisa meningkatkan ibadahnya. Alokasi waktu 1 jam per hari sebenarnya sudah saya sediakan untuk beribadah. Dikit sekali ya? Hmm… kenapa hal ini saya letakkan di nomor satu? Simple! Karena apapun masalahnya saya lebih suka cerita terhadap Sang Pemberi Hidup daripada ke orang lain.
  2. Bisa menjadi seorang guru yang tidak hanya mengajar tapi juga mendidik. Kenapa? Jadi guru tanggung jawab moralnya teralu besar. That why, saya ingin jadi guru yang meskipun asik tapi tetap tidak menepiskan hakikat sebagai seorang guru, lebih dewasa dan bijak, as always.
  3. Masuk ke permintaan-permintaan spesifik. Saya harap di bulan Januari semua hal terkait dengan sekolah sudah kelar, perangkat pembelajaran, media, dan berbagai project yang diamanahkan oleh sekolah dapat diselesaikan.
  4. Februari harapannya keluar satu film pendek. Whatever seperti apa bentuknya… untuk itu belakangan saya memang sedang konsen untuk belajar fotografi dan sinematografi. Selain itu, juga semakin mendalami salah satu aplikasi video, Movie Maker hehe sementara yang gratisan dan sederhana dulu deh. Upss owh ya semoga projectnya anak-anak juga udah kelar😀
  5. Maret berharap satu buku antologi tulisan kelar juga. Whatever minimal lebih nendang dari buku pertama. That why saya mencanangkan satu jam menulis dan satu jam membaca setiap hari (meskipun pada akhirnya hanya semacam menjadi wacana. But it’s oke sudah ada niat daripada tidak sama sekali ß– alibi).
  6. April kaitannya dengan sosial media instagram, berharap aja sih follower sudah tembus 300. Haha ya ampun, saya punya cita-cita menjadi endorser. Kalau follower gak nambah-nambah sampai sangkakala ditiup juga gak bakalan ada yang ngendorse. Haha saya pecinta fotografi silahkan mampir ke sana ya di @adetyapreteers don’t forget to follow, like, and coment, regram juga boleh.
  7. Mei berharap ada keajaiban dari Allah SWT, sehingga punya kesempatan untuk mencicipi prestasi berskala nasional (personal) in positif way! Makanya belakangan suka banget lihat-lihat akun temen yang udah pada sukses. Bukan untuk menjadi seperti mereka kok, melainkan sekedar menjadi pemacu, biarlah mereka dengan kehidupan mereka yang bahagia, nah saya dengan bidang saya sendiri juga bisa sukses serta bahagia.
  8. Juni berharap ada lebih dari lima tempat baru sampai bulan ini. Ya tempat jalan-jalan yang saya kunjungi, at least di luar lingkup Pituruh. Ya simple sih biar hidup saya tak kurang piknik. Untuk mewujudkan hal ini saya mulai menabung dan menambah jaringan di luar Purworejo. Hahaa….
  9. Juli hmmm bulan kenaikan kelas. Saya mungkin akan beristirahat untuk meminta. Tapi… berharap di bulan ini saya bisa berlibur xoxoxo
  10. Agustus adalah tahun ajaran baru, saya berharap bisa membuat eksekusi pameran yang menarik untuk anak-anak yang tergabung dalam komunitas seni rupa dan fotografi. Pengen aja bikin suasana sekolah nambah semarak. Sejauh ini saya sudah punya list nama-nama mereka, saya hanya tinggal mengumpulkan niat mereka untuk berekspresi dan menampilkan karya.
  11. September ingin rasanya saya punya usaha sampingan, dan salah satu yang saya bidik adalah beternak ikan, whatever ikan apa. Study Banding ke Boyolali udah kasih gambaran tentang modal dan pengelolaan. Hehehe… bagaimanapun juga saya punya masa depan dan mengandalkan kerja sekitar 11 jam sehari saya pikir harus benar-benar atur strategi.
  12. … yeay well this is my birthday month, entahlah saya hanya berharap pada Tuhan apapun bentuk keajaibannya, pengen banget bisa upgrade kamera yang bisa star trail. Haha.. pengen banget ya Allah😀 Siapa tahu tiba-tiba ada yang ngirimin paket, dapet hadiah undian, atau apa kek. Tuhan selalu punya cara-cara yang misterius untuk memberi.
  13. Well udah lama banget pengen yang namanya gedein badan. Coba realistis deh ya, minimal berat badan jadi 55 deh atau kalau bisa 60 lebih bagus. Untuk sampai pada tahap itu saya sudah mengagendakan workout at least 15-30 menit per hari, bakalan nambah asupan gizi juga. Semoga berhasil yeeay biar kalau udah jadi endorser pantes aja make apa-apa gitu. Hahaha…
  14. Last but not least Udah bisa publikasi karya apapun bentuknya dan itu fenomenal diapresiasi (in positif way). Selain itu pengen lah sekali-kali ngasih kado yang agak berharga gitu ke keluarga dekat J

 

Yaps sepertinya keinginan saya selama setahun cukup segitu dulu deh, ternyata kebanyakan minta itu susah lho. Haha… sekali lagi setiap pencapaian selalu membutuhkan usaha untuk meraihnya, semoga apa yang sudah diagendakan bisa dilaksanakan sehingga membuah hasil yang tidak sia-sia. I’am so excited to walk in 2016 street.

Leave a Reply

