Politik Basa Basi Tahun Baru


IMG_3376 - Copy

Semangat menyambut hari yang baru🙂

“Many people look forward to the new year for a new start on old habits” unknown.

Sepintas quote di atas lucu, aneh, namun menarik. Itulah realitas yang banyak kita jumpai dalam masyarakat, atau bahkan diri kita sendiri masuk dalam bagian kelompok ini. Tahun baru idealnya menjadi sebuah buku baru yang bersih dan belum terisi apapun, sehingga kita bisa berkreativitas di dalamnya. Kita yang akan mengisinya dengan kebahagiaan, kesedihan, atau bahkan pengalaman-pengalaman tak terlupakan. Kita yang menentukan sendiri gaes, dan for sure campur tangan Tuhan yang besar.

Tahun baru bagi sebagian besar orang adaah moment yang penting. Mereka akan mendaftar resolusi sepanjang mungkin, mereka akan merencanakan berbagai hal positif selama setahun ke depan, tak jarang ada juga yang merenungi nasib selama setahun yang lalu. Semua itu sangat dewasa, sangat bijak, dan at least lebih baik daripada huru hara. Sebagai manusia-manusia yang hidup di era sosial media, tidak afdol dan haram hukumnya kalau tidak mempublikasikan. Taraaa boom, instagram, path, dan facebook pun diserbu dengan berbagai macam publikasi pencapaian serta harapan. Hmmm harus ya?

Tapi seperti sebuah tradisi turun temurun, euforia tahun baru dan spirit yang ada di dalamnya bagaikan kerupuk dibiarkan terbuka, beberapa jam saja setelah itu pasti melempem. Gak semuanya sih, serius ini bukan generalisasi kok, cuman emang banyak yang gitu. Pada akhirnya resolusi dan hal-hal indah itu hanya mitos, karena seiring berjalannya hari, kita akan kembali pada kebiasaan-kebiasaan lama kita. Hmmm namanya kebiasaan susah ditinggalin kali ya. Hehe… di tanggal 31 Desember kita bilang, pokoknya tahun 2016 aku gak mau bla bla bla bla, eh tanggal 3 Januari kita udah mau ngelakuin lagi.

Well, end of this topic is, kita harus belajar untuk realistis, merencanakan sesuatu yang baik akan sia-sia jika tidak dieksekusi dengan baik. Sekali lagi, selamat tahun baru, semoga di tahun 2016 ini kita mendapatkan pencapaian-pencapaian yang lebih luar biasa dibandingkan tahun lalu. Pencapaian lahir dari kerja keras bukan sekedar dari resolusi yang dituliskan di sosial media. Menulis, bergerak, dan tak putus asa adalah kunci kita semua untuk mengisi lembar-lembar yang masih kosong. Tulisan-tulisan kebahagiaan tercoret dari penulis yang memiliki dedikasi ^_^ Cheerss…. Happy New Year!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s