22th Birthday Wishes


IMG_8330

22 tahun, bukan perjalanan yang singkat, ada banyak hal yang dialami, ada banyak hal yang sudah diraih. And God, I proud to continue my life. Di usia yang semakin menua ini, setidaknya selalu ada harapan yang bisa disuguhkan kepada Tuhan. Semalam, sudah saya tuliskan dalam sebuah status, bahwa sekarang harapan saya cukup sederhana, menjadi orang yang lebih 3B, beriman, bahagia, dan bermanfaat.
Beriman
Bagaimanapun saya sadar sesadar-sadarnya ingin menempatkan keimanan di tempat paling atas. Semata-mata bukan karena saya tak memiliki keimanan pada apapun, melainkan saya ingin lebih memiliki keimanan atas apa yang saya imani saat ini, bukan lagi pada tataran konseptual dan idealis, melainkan juga dalam tataran implementasi. Nah itu yang gak gampang. Mengapa lebih beriman menempati porsi utama? Saya tahu, selama ini Tuhan sudah sangat baik, Tuhan selalu memberikan apa yang saya minta dan butuhkan, sekalipun saya tak selalu memperhatikanNya. Perjalanan hidup ini, memberikan saya satu pemahaman, bahwa tak ada yang bisa sesetia Dia, dalam setiap keadaan yang saya alami. So, thanks God, for many kindness. And I believe on You.
Bahagia
Whatever, apapun yang Tuhan berikan, saya hanya ingin selalu bahagia. Bukankah tujuan setiap orang sebenarnya adalah kebahagiaan? Kata orang, seorang yang sangat sempurna, materi yang sangat berlimpah, kedudukan yang sangat menjanjikan, belum tentu bisa menjamin kebahagiaan kan? That why, saya lebih memilih kebahagiaan untuk hidup saya, terserah bagaimana Tuhan akan mengeksekusinya bagi saya, melalui materi? Melalui seseorang? Atau justru melalui hati yang lebih dewasa! Memangya sekarang saya tak bahagia? Duh… pertanyaan sulit, sebentar saya ingin berpikir! Hahaha… No, saya bukannya tidak bahagia, ada banyak hal bisa membuat saya bahagia kok, hanya saja mungkin saya tak terlalu baik dalam mengkonstruksi makna kebahagiaan, sehingga hal-hal kecil bisa membuat saya melankolis. Ngookkk… :v :v
Bermanfaat
Muara dari hidup adalah kebermanfaatan. Dan bermanfaat untuk orang lain and environs itu adalah salah satu tujuan hidup saya. Hidup itu take and give. Tuhan sudah terlalu baik pada saya, hidup juga sudah memberikan banyak hal bagi saya, dan saatnya ketika saya punya kesempatan, saya akan memberikan sesuatu untuk orang lain dan sekitarnya, entah itu dalam bentuk pengabdian, cinta kasih, atau sekedar berbagi kebahagiaan. Pada ulang tahun kali ini, Tuhan memberikan hadiah, hadiah indah bagi mahasiswa tua, yaitu yudisium. OMG, how long I wait for it. Tuhan ngasih moment yang tepat banget. Lama sudah saya berproses, ini saatnya saya terjun untuk mengamalkan ilmu yang saya dapatkan di bangku kuliah dan organisasi. Welcome world, it’s just beginning!
So what next? Semoga ke depannya Tuhan selalu memberikan kemudahan. Can’t wait, apa kejutan Tuhan untuk tahun depan, may be engagingly jobs? Excited! So, happy birthday Adet, semoga di umur 22 tahun semakin berkah, bermakna, dan berwarna 

Pituruh, 10:21 26 Okt 2014

Leave a Reply

