Tanaman Keramat Milik Babe


Babe beberapa bulan yang lalu (sebelum puasa) membawa sebuah tanaman berbetuk batang, tadinya saya mikir, ini tanaman apaan sih, singkong kali ya. Secara babe meletakkannya di dalam polibag, bercampur dengan tanaman cabai dan tomat saya. Usut punya usut setelah ditanam, saya ngerasa kehilangan batang dalam polibag tersebut, kemana gerangan, masalahnya waktu itu posisi saya masih di Jogja, sehingga hanya sesekali menengok tanaman. Itu kalau pas pulang dan sempat ke sumur samping rumah. ??????????????????????????????? Asal usul itu tanaman, babe dapetin, ketika beliau ada kerjaan di daerah Bogor, di tempat tetangganya yang dari Wonogiri. Nah di rumah tersebut ada tanaman yang dimaksud di atas, konon katanya tanaman ini seringkali diminta orang. Konon buat berobat, entah obat apalagi. Konon juga, menurut desas desus babe, tanaman ini didapatkan dari tanah Papua… wooo wooo wooo wooo wooo… *kemudian menarikan tarian adat kayak di film Lost in Papua. Nah babe perhatian bener ama tanaman ini, ngalahin perhatiannya ama anaknya😀 Asal tahu aja, tanaman ini letaknya agak jauh dari rumah, di pekarangan gitu lah. Habis lebaran, tahu kalau tanamannya dicekerin ayam, makanya babe bikin kandang khusus buat tanaman tercintanya, pakai bekas eternit ama bekas pager ketika panen. Alhasil, tanaman tersebut dikandangin. ??????????????????????????????? Ketika babe balik lagi ke Jakarta, sayangnya babe ama tanaman ini belum kelar juga, padahal udah long distance relationship lho :3 Setiap kali telepon pasti yang ditanyain “Eh itu tanamannya yang dari Papua gimana?” tanyanya bangga. “Eh itu udah disiramin belum?” babe itu aneh maksimal, babe kaga ngerti khasiatnya itu tanaman buat apaan, cuman kadang nyeduh daunnya buat diminum, babe juga kaga ngerti itu tanaman namanya apa, kalau ditanya pokoknya dari Papua. zZzzzz mitos banget kan itu tanaman? Wkwkwk…. saya gak bisa bayangin ketika babe telepon, nanyain itu taneman terus saya jawabnya “Itu tanaman udah habis dipangkas, Be, udah saya cangkulin buat nanem cabe” Wkwkwk gak bisa bayangin, mungkin babe langsung pulang dateng2 langsung bawa tongkat baseball dan ngegebukin saya. Haha ngomong-ngomong, karena babe terus nanyain tiap telepon, maka saya tiap sore ngalahin buat nyiram itu tanaman terus, nyiramnnya pakai ember cat 20 kg an dan itu jarak antara sumur ama pekarangan lumanyan jauh, gereget banget! Haha lumayanlah ini juga olahraga, siapa tahu bisa sekalian tranformasi. Puuukk transformasi mulu omongannya, haha ciye yang ngebet naikin kelas danlevel, ciye ang pengen standar pasangannya naik😀 #kira-kira begitulah -_- .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s