Saat Semua Orang Tak Peduli, Tuhan Peduli


ceritanya lagi nelangsa :D

ceritanya lagi nelangsašŸ˜€

Dua hari belakangan mood terasa berantakan, selalu ada hal kecil yang sukses membuat hari-hari menjadi tak menyenangkan. Seperti semalam. Rencana hari ini gue akan ke Gunungkidul untuk refreshing, udah janjian dengan teman jauh-jauh hari. Emang harusnya minggu kemarin, cuman gue masih disibukkan dengan skripsi jahanam. So dia bilang minggu ini bisa, yaudah gue agendain, udah prepare juga. Semalem coba buat konfirmasi untuk terakhir kalinya, gimana bisa jadi apa nggak, eh disms ditelepon gak ada respon, padahal masuk! Alesannya dengan tanpa dosa BB nya rusak, gak bisa buat keduanya. Tapi fb an masih bisa, inetan masih bisa, upload foto masih bisa. Good job! Dan dengan gampang dia ngomong, besok ada agenda ke Kulonprogo. What the -_- Lu udah jauh-jauh hari stress, kemudian ke Gunungkidul mau ngilangin stress, dapet jawaban kek gitu malah tambah stress tahu nggak. Ya kenapa gak konfirmasi dari kemarin, kalau weekend ini gak bisa? Jadi gue gak perlu prepare! Ini bukan untuk pertama kalinya dia ngebatalin agenda dengan seenaknya! Dulu juga pernah, hal yang sama! And you know what, malam ini dia update status di rumah aja. Ya kali, mungkin emang lagi males ngurusin gue. Fine, tapi seenggaknya kalau emang gak mau diinepin atau apa, tinggal ngomong gak bisa!

Emang kadang kalau kita ngerencanain sesuatu ama orang lain, terus ujung-ujungnya batal, terus ada yang ngerasa gak punya dosa, dan gue sering banget nemu yang kaya gini. Emang kejadian kaya gini itu jahanam banget, kalau kata Rendra ini soal memang sedemikian bangsat! Iya bener, bangsat!

Gue emang lagi butuh banget waktu buat menghindar dari rutinitas keseharian, perlu banget, makanya waktu ada tawaran gue seneng aja terima, dan ujung-ujungnya PHP. Itu rasanya sakit banget. Heran gue, gak di dunia akademik, gak di hubungan pertemanan, terlalu banyak orang PHP yang mampir. Warning banget, kalau emang datang ke hidup gue cuman buat pelan-pelan ngancurin, far away dari gue. Kalau kalian gak bisa bikin orang lain seneng, seenggaknya kalian gak perlu juga bikin orang lain emosional.

Malam ini banyak banget tekanan dan masalah. Rasanya terlalu banyak orang-orang gak peka di sekitar gue. Rasanya tiap orang yang dateng selalu bawa masalah. Gue selalu berusaha care buat orang, tapi kadang balesannya cuman nyakitin aja. Makin dewasa gue hidup, makin gue percaya kalau gue gak boleh percaya ama orang. Setiap orang sebaik apapun dia harus bener-bener jaga jarak. Sekarang pilihannya simple, bikin orang lain ngerasa harus jaga jarak ama kita atau kita yang bakalan akhirnya dikecewain. Toh kalau misal kita lagi drop, lagi sakit banget, lagi butuh dukungan moral, orang-orang yang pada ngaku-ngaku sayang, tulus, care, tu mana? Banyakan juga orang-orang oportunis. Well, that why, gue males banget deket ama orang, males banget terbuka ama orang.

Gue tahu, temen-temen gue juga tahu gue lagi banyak masalah bertubi-tubi. Sampai kadang gue mikir, udah lah gue gak usah ngurusin kuliah gue yang tinggal dikit itu, toh makin diurusin makin sakit hati, udahlah gue gak usah peduliin orang lain, toh gue jatuh di titik kaya gini juga gak ada yang peduli. Kadang gue pengen banget jadi manusia super egois, tapi kelemahan gue, gue gak bisa! Udahlah gue pergi aja. Jujur kalau gini terus kayaknya gue bisa jadi the next Marshanda deh. Gue sampai mikir buat nyari obat antidepresan, minimal biar kalau gue stress gue gak butuh orang lain buat bantu ngilangin stress gue, gue cuman bakal ngebutuhin beberapa tablet obat, well done.

Tapi gue sadar sebenernya yang paling peduli ama diri kita itu Tuhan. Walaupun semua orang bangsat, walaupun semua orang bajingan, Tuhan gak pernah bangsat dan bajingan. Walaupun semua orang gak peduli, walaupun semua orang cuman mikirin hidup mereka, tapi Tuhan selalu peduli ama umatnya. Malam itu, habis salat Isya, pengen banget ngungkapin banyak hal, tapi gue gak bisa cerita banyak-banyak, cuman mata gue yang merah yang cerita. Meskipun gitu, gue tahu kok Tuhan ngerti banget apa yang lagi gue alamin dan rasain, Tuhan ngerti banget permasalahan apa aja yang saat ini hadir dalam hidup gue. Dia gak butuh banyak kata, Dia gak butuh rapal doa yang berbusa-busa. Dia tahu bahkan sebelum gue ngungkapin.

Malam ini, gue juga baca Quran buat nenangin diri, gak biasanya gue baca Quran malem-malem. But believe or not, gue ngerasa tenang juga dikit. Kadang gue bersyukur Tuhan ngasih gue banyak masalah, karena semakin banyak masalah, gue semakin bisa inget ama Tuhan. Meskipun, kadang kalau back reality nyeseknya tuh gak karuan. Honestly, gue emang lagi pada titik di mana gue pengen gak pengen hidup, males makan pula. Ngerasa banget kalau problematika hidup numpuk itu, bikin kita ngerasa perlu pergi sejauh-jauhnya, and some people kemudian pergi dan gak kembali. Gue gak bisa nyalahin mereka kok, kadang mereka gitu juga karena ketidakpedulian orang-orang. Dan orang dengan gampang ngejudge mereka dosa dan bla bla bla, orang-orang menjelma sosok yang sok suci, sementara ketika korban tersebut masih hidup mereka sama sekali gak naruh simpati. Selama ini orang paling cuman bisa ngomong sabar ya bla bla bla, ketika dengar permasalahan orang. Namun,mereka tak pernah tahu seberapa besar dan seberapa jauh seseorang sudah mencoba bersabar. Apakah kesabaran seseorang itu emang tidak berbatas? But now, I donā€™t care about peoples. They canā€™t make me paralyzed, cause I believe on God.

Siang tadi dosen gue inbox, inbox soal gue, soal stressnya gue. Besok Senin gue ngampus, and something new will be start tomorrow…. God always have plan, and I know, He will give me the best thing.

Pituruh, 6 September 2014 21:52

Leave a Reply

