Elegi Remaja Tua yang Jomblo


Jones parah style fashionnya emang memperihatinkan

Jones parah style fashionnya emang memperihatinkan

Seorang teman SMA tiba-tiba ngechat “Pak udah tahu belum temen kita pada mau nikah”. Otomatis dong gue jawab “Taunya cuman si nananina” Dia bales “Si blabla dan si blibli”. Wew ya ampun kalian keji banget, temen gue cowok satu-satunya udah mau nikah ama temen sekelas gue. Mau gak mau gue mandang ke diri gue sendiri, kemudian mendadak gue pengen nyokot sesuatu, berhubung sekarang ini lagi puasa, gue gak bisa nyokot apa-apa. Dengan terpaksa, gue nyokot hati gue sendiri  Btw bentar lagi lebaran kan ya? *dan cokotan pun bertambah kenceng  Gue inget, setiap kali lebaran, selalu ada pertanyaan keramat  IYKWIM Huwaaa… satu per satu temen udah pada nikah, congrat congrat, reunian dengan keadaan hamil bareng-bareng ternyata gagal saudara-saudara. Semoga kalian diberikan kelancaran menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Gak papa. Tapi kemudian gue mikir, gue masih stagnan aja di posisi yang sama, sejak gue lahir di dunia  Tapi gue selalu semangat, ketika gue pernah nyiptain statement yang emejing “Gue percaya kalau lu pengen cewek yang berkualitas, maka lu juga harus ningkatin kualitas diri” Oke fine, gue fokus ningkatin kualitas diri dulu aja, sambil terus berpetualang haha hihi sendirian. My life my adventure *kemudian lari dengan ketawa-ketawa dan nyemplung ke kolam ala iklan Bebelac.

Itu adalah status yang gue tulis waktu puasa, begitu gue dapet kabar kalau temen gue bakalan nikah, ya temen kelas gue. H+3 lebaran, gue akhirnya dengan nyepeda semangat banget 45 pergi ke Kalikotes untuk berkunjung ke pernikahan Pratik dan Sari. Gue janjian ama temen-temen kelas, tapi mereka pada gaje gak jelas haha… akhirnya gue janjian ama Mita. Kirain dia sendiri, eh ternyata ama suaminya, yaudah, akhirnya gue pake sepeda di depan dan mereka make motor mengiringi gue kek pengawal :3 atau malah kaya majikan ama piaraannya? -_- Berasa jadi bebek gue digiring gitu wkwkwk…. alhasil dengan berkeringat, gue nyampek juga di sana, rasanya panas banget, apalagi gue make batik punya bokap lengan panjang. Gue kan gak punya abtik di rumah, smpah tambah deh panasnya. Sampai di sana, temen-temen udah pada ngumpul, kita berhaha hihi, huhu, oke my partner in crime ini udah nikah, berarti cowok Bahasa yang belum menikah cuman gue? Ckckck kata temen gue alone forever, kampreet banget.

Gue sempet juga foto-foto gak jelas gitu hahaha… ama anaknya adik kelas gue. Apaaa? Adhe kelas lu? IYA. Jadi adhe kelas gue udah nikah dan punya anak, nah anaknya itu demen banget ama cowok (padahal itu bayi juga cowok -_- ), akhirnya gue ada properti juga buat narsis. Masyaallah ampunilah om ini ya Tuhan, masih mendingan gue dipanggil om (temen gue yang cewek malah menyebut diri mereka sebagai tante-tante kesepian, miriss). Sesi foto-foto udah selesai akhirnya kita smeua pulang. Posisi waktu itu pada motoran smeua, gue always, masih sepedaan aja, stagnan, sampai kuliah masih aja gak ada perkembangan, haha kapan gue naik motor? Kapan gue naik mobil? Kapan gue make jet pribadi buat kondangan? Hahaha… biarin deh, dasar gue, di antara tatapan kasihan temen-temen, tetep aja ngonthel sambil nyelesepin kuping make headset, When I Was Your Man nya Bruno Mars jadi andalan perjalanan kali ini. Setelah temen-temen pada ngedahului, langsung deh gue ngebut maksimal, gue emang gitu, kalau gak ada barengan, kalau udah pasang headset, ngenjot pedal nya semangat banget, ngebut berasa  Titanigo aja, bodo deh yang penting amburegul ama bahrelway-bahrelway.

Hari ini gue pulang dengan semangat, dengan posisi langsung nenggak ale-ale di rumah,. Beberapa detik kemudian langsung habis. Maklum bo, masih lebaran ale-ale bertebaran di rumah orang. Nah hari berikutnya, gue menghadiri pernikahan (lagi-lagi temen sekelas gue). Kali ini gue janjian ama partner in crime gue jaman SMA, si Tri. Amburegulnya, ternyata dia bareng pacarnya (kakak kelasku juga), gue juga ketemu dengan kakak kelasku yang lain (yang juga bareng ama pacarnya). Oke fix, gue terkepung oleh orang yang sedang pada pacaran,  huft. Setelah say hello ngobrol ke sana-sini, kita berangkat bareng, Atun menikah dengan Anton (kakak kelasku juga). Rasanya tuh, duuhh aku gimana? Oke selamat untuk tiga teman sekaligus sahabatku, selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang samara😀 Ling life, long love lah ya.

Gue jadi mikir, kalau gue udah gak muda lagi, gue harus ancang-ancang, meskipun gue punya rencana menikah di umur dua puluh tujuh atau dua puluh delapan tahun, yanga rtinya lima sampai enam tahun yang akan datang. Gue pengen wanita yang berkualitas, untuk itulah gue memotivasi diri untuk menjadi lelaki yang berkualitas. Karena gue sadar kalau gak ada satu orang pun perempuan berkualitas yang mau dengan lelaki ecek-ecek -_- intinya sih gitu lah ya, gue juga mikir gue pengen bertransformasi jadi orang yang sukses, sukses banget malah, tapi gue pengen nyamar jadiorang yang sederhana banget aja, biar gue bisa menilai, mana orang yang bener-bener tulus ama gue dan mana yang cuman ngejar materi gue. Gue percaya banget bahwa wanita pilihan adalah mereka yang mau diajak untuk berjuang bukan hanya mereka yang mau menikmati hasil perjuangan. Biarlah dia tahu gue adalah orang yang tajir melintir setelah sekian tahun  menikah, itu pun juga harus dirahasiakan dari anak-anak kami kelak. Biarlah anak-anak kami nantinya tahu bagaimana berjuang dan hidup sederhana, biar mereka tahu banyak hal soal kesuksesan. Setelah tiba saatnya, baru deh mereka akan mendapatkan hal yang layak sesuai usaha mereka. Gue pengen banget dapet perempuan dan anak-anak kaya gitu, yang slaing support, mau sama-sama berjuang, tapi tetep penuh cinta dan kasih sayang yang tulus. Amin ya Rab.

 

Home, 12 August 2014, 1:41

 

Leave a Reply

