Bocah-Bocah Pengendara


ilustrasi anak kecil naik motor

ilustrasi anak kecil naik motor

Gue hening ketika denger kabar, seorang anak kelas empat SD koma sejak kemarin dan belum sadarkan diri, karena ditabrak oleh sebuah motor yang dikendarai oleh seorang anak kelas enam SD. Gue gak tahu emang anak sekarang yang eror, apa orang tua sekarang yang ngek ngok. Jadi orang tua sekarang serba susah sih ya, kalau misalnya dilarang anak bakalan ngamuk-ngamuk, kalau gak dilarang anak-anak jadi makin ngelunjak, pengen banget ngelempar pake ulekan batu -_-

Gue heran, makin ke sini, makin banyak anak SD yang mondar mandir di jalanan pake motor. Apa mereka gak mikir, mereka belum punya kelengkapan yang memadai, mereka masih labil, ngerasa keren banget kalau bisa ngebut. Pasti mereka tipe cabe-cabean ama terong-terongan, yang ngerasa keren kalau bisa naik motor, war wer kesana-kemari mencari alamat (Ayu Ting Ting kali ah).

Gue sebenernya pengen nyukurin kalau ada anak di bawah umur yang kecelakaan, bukan karena gue benci, tapi karena emang kecelakaan kek gitu itu dibikin sendiri. Lagian udah tahu peraturannya, anak di bawah umur gak boleh ngendarain motor, tapi masih tetep aja ngeyel? Kalau ada apa-apa uda pasti yang disalahin bocahnya kan? Maksud gue nyukurin adalah, seenggaknya dengan kejadian kaya gini, orang tua pada ngambil pelajaran. Eh tapi tetep aja ortunya juga bebal, ngebiarin gitu aja bocah-bocahnya pada mainan motor, ngebebasin tanpa ngasih tahu gimana bahayanya. Kalau sampai bikin tewas orang gimana?

Please deh, buat orang tua lebih bener aja ngawasin anak-anaknya. Larang keras kalau mereka mau mainan motor, ntara deh kalau udah lulus SMP baru bisa pegang motor, seenggaknya mereka udah lumayan cukup umur lah, dibandingin anak SD. Inget kalau kecil-kecil mainan motor, yang akan jadi korban belum tentu anak sendiri, tapi bisa juga orang lain! Kalau emang mau bahayain diri sendiri, sok deh, tapi angan bahayain orang lain juga.

 

Home, 14 Mei 2014, 13:41

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s