Digodain Waria? Biasa!!


10007458_730936723593822_414881871_n

Beberapa hari yang lalu gue punya pengalaman gak asik, se gak asik muka gue. Ceritanya, gue lagi ngerjain skripsi dengan temen gue. Iya dong gue kan gaul, jadi ngerjain skripsinya gotong royong dengan musyawarah untuk mmufakat. Ngerjain skripsi bareng ini udah menjadi rutinitas, sering banget kita ngerjain di Taman Kuliner Karangmalang atau di Garden Cafe. Biasanya sih sebelum ini, gue berdua ngerjain skripsi di Taman Kuliner Karangmalang, tapi lama-lama gue ama temen gue itu tahu diri. Gak enak dong kalau kebetulan pas lagi rame, ada pelanggan mau makan di tempat, eh malah gue berdua kaga bangkit-bangkit gegara itu lagi pada sibuk ngediskusiin skripsi. Jahat banget kan! Lu pikir tuh tempat dibangun ama nenek moyang lu!  Nah atas dasar dan pertimbangan itulah, maka tempat nongkrong kami pindah ke Garden Cafe. Sama-sama tempat makan sih, cuman emang udah sering dijadiin tempat nongkrong ama mahasiswa-mahasiswa sini. So, mau selama apapun lu di situ, itu kaga masalah, secara di sana juga bisa berinternet ria.

Ngomong-ngomong, ketika gue sedang asyik-asyiknya ngebahas skripsi gitu. Tiba-tiba gue dikejutkan, dengan alat musik yang khas banget. Khas bukan akrena, alat musiknya, tapi orang yang biasa memainkannya. Dangdut dengan iringan musik icrik-icrik. Dang. Oh man, perrasaan gue udah kaga tenang aja nih. Dua orang waria dengan anarkis memasuki kafe. Gue heran banget gimana mungkin sebuah kafe elit di lingkungan kampus gue, bisa kemasukan waria -_- Biasanya juga gue ketemu mereka di fotocopyan pinggir jalan, di taman Kuliner Karangmalang, atau di jalan-jalan. Hmmm.. ternyata Garden Kafe bukat tempat yang save buat elo yang wariaphobia. Asli. Gue bukan orang yang anti waria, cuman, gue ngerasa gak nyaman jika harus berdekatan dalam waktu yang lama.

Jreng jreeng… dan inilah yang terjadi itu waria udah ngider ke sana kemari, gue udah dengan sigap, lagsung rogoh recehan dari kantong. So ketika itu waria nyamper gue bisa langsung ngasih. Gak seperti biasanya yang pake nyenyong lama dengan goyang-goyang seksi menggoda, eh hari ini waria yang sudah pada berumur itu cuman mungutin duit dari para pelanggan. Secara ya, ngapain juga harus nyanyi, kalau tanpa nyenyong aja duit udah dateng sendiri. Tap. Sampailah di meja gue. Berbeda ketika nagih duit di meja lain, di meja gue, nyanyi lama banget, tangan gue yang udah ngulur-ngulurin duit dari tadi malah dicuekin. Yang ada itu waria ngeliatin gue lama banget, sampai-sampai gue salting pengen kabur aja. Setelaah sekian menit, baru deh tuh waria nerima duitan receh dari gue sambil godain “Ih mas nya ganteng banget sih”. Harusnya gue bangga dibilang ganteng, harusnya! Tapi kenapa harus waria yang bilang? Gak jadi bangga deh. Seolah-olah aura gue cuman muncul di antara para waria. Oh noo….

Kenapa sih gue bilang kalau aura gue lebih sering muncul di mata para waria? Karena gak sekali ini aja gue digodain waria. Gue masih inget banget, waktu itu gue masih semester 3 kalau gak salah. Masih aktif-aktifnya malang melintang di LPPM Kreativa. Gue inget, waktu itu adalah masa-masa ospek, karena gue mampir beli bensin (lebih tepatnya nganterin temen) selepas liputan di GOR. Gue waktu itu beli bensin di SPBU Sagan. Tahu sendiri dong gimana ganas dan liarnya kawasan itu. Lampu merah, shittt! Waktu itu gue emang posisi lagi buka helm. Nah crik icrik icrik, mampus gue, dengan anarkis, seorang waria ngedeketin motor yang lagi gue tumpangin “Ih mas nya ganteng deh, ada jambangnya gitu” katanya sambil towel-towel pipi. Sumpah itu waria pengen ane gamparin, tapi gak asik dong masa di perempatan sagan gue mau fight, jambak-jambakan ama waria? Untung habis itu lampu ijo nyala. Ah shit pipiku sudah gak perawan.

Gue bukan orang yang suka ngejudge dan mendiskriminasikan waria, cuman kadang risih dengan sikap mereka yang suka maksa dan ganjen. Oke kalau cuam suit-suit centil bodo lah ya, tapi kaau sudah sampai pada tahap towel-towel? Gak mungkin kan gue langsung goyang sambil nyanyi “Towel towel ah sukanya towel towel ah” -_- daripada gitu mendingan ngamen bareng aja di perempatan Sagan. Tapi yasudahlah mungkin itu emang sudah ciri-ciri mereka, seenngaknya pernah ada orang yang bilang gue ganteng. Catet!

Kalau emang lu gak mau diganggu, maka tips paling manjur adalah, pura-pura mati aja kalau ada waria!!

 

Karangmalang, 2 April 2014 14:58

Leave a Reply

