Ketika Mantan Belum Move On


hahah plaak

hahah plaak

Hari ini mantan gue ulang tahun, sebagai mantan yang baik, gue ngucapin dong. Cusss.. yuk cing, kita kepoin hasil percakapan gue ama dia. Jadi udah deh, gue ceritain dulu awalnya. Awalnya, itu semalam, karena gue belum tidur tepat lewat tengah malam tet, gue inisiatif dong, kirim pesan. Tapi bajinguk, wahahah ternyata masa aktif gue habis. Kampret emang kartu 3 tuh, masa iya masa aktifnya tergantung ribuan, seribu buat masa aktif sehari. Gilingan padi emang tuh operator bikin bangkrut. Nah otomatis gue gak bisa sms dong? Oke sip, akhirnya yaudah deh karena kebetulan gue masil ol, alhasil gue kirim lah lewat inbox, mau chatting gak bisa, secara dulu dia pasca putus gue blokir fb nya. Eh sekarang gue ngasih permintaan pertemanan kaga diterima. Kampret emang. Wahahah…gue juga sih. Kalau inget jaman-jaman itu, gue pengen nyokotin tembok kost an gue. Seriuss!!

Nah udah gue kirim tuh di facebook. Aihh gue baru inget, dia kan sensi banget ama gue, pasti kaga bakalan dibaca deh. Padahal niat gue baik tahu, doain die. Khawatir pesan gue bakalan dibuang di tong sampah, akhirnya gue inget. Oh iya hape gue kan dual simcard, dasar hape China tiga ratus rebuan. Akhirnya gue sms lah pake nomor gue yang lain. Sengaja emang gak gue kasih nama.

Nah siang hari di tempat gue ujan gede, gue mau beli pulsa males gilak, musti keluar-keluar. Akhirnya gue sms lah ke enyak, suruh beliin pulsa di tempat biasa (kalau enyak beli pulsa kan tinggal sms doang). Tiba-tiba agak sore, hape gue bunyi, kloneng kloneng kloneng. Wah KH sms gue, ngimpi apa gue. Gue sih udah cengar cengir doang dibalesin dia, eh kirain nomernya kan udah ganti juga. Dan inilah percakapan ajaib gue dengan dia.

Pake nomor 1: Happy birthday, wish you all the best. Moga tambah sukses dan cepet ketemu jodoh (nah lho, kurang baik apa coba gue ama dia. Udah jadi mantan aja gue masih ngedoain biar dia cepet dapet jodoh. Gue aja gak pernah berdoa cepet dapet jodoh buat diri sendiri -_- )

KH: makasih banyak.. Btw ini siapa? (wajar dong, dia kan emang gak kenal nomer gue yang ini)

Pake nomer 3: (secara waktu itu gue udah dibeliin pulsa enyak kan, alhasil gue bales juga) Gue nih, semalem masa aktif kartu habis, mangkanya gue make XL (kurang baik apalagi coba, gue masih positif thinking, kalau nomer gue ini masih disimpen. Secara dari jaman jebot gue juga kaga ganti-ganti kartu)

KH: siapa sih? (nah lho mulai sengak banget dia. Iuuuhh kampret nomer gue ternyata udah dibuang di tong sampah. Hahaha… takut banget nyimpen nomer gue, berasa nomer gue adalah racun paling mematikan di dunia)

Pake nomer 3: adet -_- (judes dong gue jawabnya, kesel sih. Hahaha…)

Eh habis itu gak dibales. Sumpah tuh orang keknya alergi banget ama gue. Gue yakin kalau gue ngaku jadi siapa gitu kek temen dia, dia pasti bakalan ngobrol dan sms kami berlanjut. Tapi dasar gue gak suka iseng, gue yaudah sih jujur kacang ijo aja. Wahahah fix dia gak mau bales lagi. Mungkin dia nyesel banget tadi udah ngebales doa dari gue. Wkwkwk…

Kalau gue urutin lagi nih ya, kenapa dia nganggep gue berasa najis banget (mamaaa aku kotor mama *ala Raditya Dika #skiip), itu berawal dari pasca kita putus. Ceritanya, gue emang dulu kesel banget diputusin tanpa gue ngerti salah gue apaan. Gue jengkel lah. Gue ngomong ke dia macem-macem, sampai-sampai gue blokir fb dia. Eh baru sehari, udah gue unblokir lagi, wkwkw, dan ketika gue ngeadd, dia udah gak mau ngapprove. Gue ngajak balikan dia juga udah kaga mau, bahkan ketika gue coba komunikasi ama dia, dia mah marah-marah. Eng ing eng, pacarnya akhirnya maju juga (gak tahu pacar khayalan apa pacar settingan) nyemprot gue di sms “Eh lu, dasar cowok, jangan ganggu gue ama mantan u ya! Masa lalu lu bukan urusan gue, mulai sekarang udah kaga usah hubungin mantan lu lagi, karena dia udah bahagia ama gue” *kresek mana kresek.

Oh dia udah punya yang baru, yaudah sih. Dibilang sakit ya sakit, dibilang kesel ya kesel, dibilang pengen ngegebukin juga iya. Tapi ITU DULU. Eh dia ngambeknya dan najisin gue sampek sekarang coba. Please ya, mantan yang gak bisa move on itu bukan mereka yang terus ngubungin kamu ketika putus, tapi orang yang phobia dihubungin ama mantannya. Berarti dia gak bisa move on dari masa lalunya dong? Lagian gue sekarang Adet yang beda, udah beda banget malah, Adet yang dikit-dikit bilang let it flow. Please ya, gue kehilangan harddisk dan semua kenangan gue sejak SMA itu lebih nyesek, dibandingin kehilangan pacar. Toh kemarin gue bisa ngelewatin hari dengan haha hihi dan senyum riang. Itu artinya tingkat kedewasaan dan mental gue udah nambah dong? Iya gak sih? Yaiyalah. So kalau ketemu lagi, mungkin gue juga cuman bakal garuk-garuk kepala, sambil pasang headset di telinga, habis itu komat kamit ikut nyanyi. Senyum, sambil sesekali kalau dia ngajak ngobrol bakalan gue tanggepin. Gue sih berharap dia beneran cepet nemu jodohnya. Gue tulus kok doain dia, tapi kalau emang doa dari gue ngerasa ngeganggu hidup dia ya maaf. Biar Tuhan aja hukum gue. So, ya gitulah, intinya gue gak akan mutus komunikasi kok, selama gue udah pernah bikin hal-hal yang baik ama dia (atau ama siapapun itu). Setiap orang bikin gue kesel, gue selalu mikir, bahwa mereka pernah bikin gue senyum juga J

Gue sekarang udah dewasa kan? Harus dong… kan udah punya banyak anak😀 Cuss bawa gandengan baru. Cia..cia..cia… udah ah gue sekarang nerapin kata-kata gue sendiri, gue gak bakalan ngoleksi mantan, karena itu bikin gue kelihatan kalau gak bisa manage cinta. Gue mau diem-diem aja deh, biar Tuhan aja yang bakalan ngasih jodoh yang tepat dan tulus ke gue. Cia cia cia… :* Selamat malam, universe!!!

Kost, 6 April 2014 23:59

Leave a Reply

