Setenang Aku Melupakanmu


pencil-sketch-of-sad-boy-sitting-alone-girl-with-x-resolution-150220
Tentang kau yang aku sudah melupa namanya, tentang kau yang sebenarnya ingin kubuang jauh-jauh dari ingatan dan mengirimkannya ke neraka. Kau adalah yang pertama membawaku pada hitam juga berkeping-keping kaca yang menusuk, membawa pada jurang yang gelap, dan belantara menyesakkan yang membuatku hilang dan tersesat. Ini kali aku sempatkan untuk menulis, tentang kau yang sungguh mati sudah kulupa namanya, tentang hari-hari pertama aku di sini, tentang beberapa pesan yang kukirimkan dan menjadi dilema.
Kau adalah bocah dengan kepala sekeras batu, yang ingin kuhujani dengan kerikil-kerikil serupa aku melakukan peritualan jumroh. Kau adalah dendam yang masih tersulut, serupa api dari puncak Mrapen yang abadi. Kau yang hanya termaafkan, jika tak lagi hadir dalam hidupku. Ini kali pertama kali aku hilang cawan, ini kali untuk pertama aku menjadi debu-debu berterbangan.
Dunia adalah kejam yang mejelma manis, juga umpatan yang menjelma kata-kata mesra. Tak ada rindu sebagaimana aku menjumput masa lalu dari orang-orang terkasih. Puluhan perjalanan yang pernah kita hela, hanya kuingat sebagai khilaf. Ketika deru motor dan angin menerpa dengan rakus. Kau bilang aku harus memelukmu, tidak, aku akan mengelak mati-matian. Juga lain waktu ketika kau merasa bahwa aku adalah barang yang akan kau miliki. Tidak, aku jengah dengan kenangan-kenangan itu…
Untuk kau yang tak mau kuingat lagi namanya pergilah dengan tenang, setenang aku melupakanmu..
Karangmalang, 12 Maret 2014, 15:50

4 responses to “Setenang Aku Melupakanmu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s