Keran Jahanam


ini nih penampakan keran yang sering ngambek itu :D

ini nih penampakan keran yang sering ngambek itušŸ˜€


Ini hari memang gila, tiba-tiba gue benci banget ama instalansi air di kost gue yang lintang pukang malang melintang dan membahayakan keselamatan baju. Semua berawal dari keinginan gue buat nyeduh mie (nyeduh? Iya dong, namanya juga mahasiswa). Tap tap tap langkah kaki gue terhuyung-huyung menuju air (maklum masih ngantuk meskipun jam sudah mau duhur). Shock, pertama kali gue lihat keran air tegak mengacung ke atas, udah mulai gak enak ati aja nih gue. Pasti ntuh keran bermasalah deh. Gue deketin deh, buat ngisi heater, byuurrr. Nah kan gue sial. Basah basah basahh, kalau udah kayak gini gue pengen banget nari striptease (lirik salah satu adegan Scary Movie waktu dikejar-kejar ama hantu mesum).
Yaudah deh gue acungkan lagi itu keran air ke atas, gue ambil air dari keran kamar mandi. Ini bukan sekali dua keran air tempat kost gue bermasalah, dulu juga pernah tapi kaga separah ini (bagian ini belum parah sama sekali ā€“catet-). Setah gue ngalah dengan ngambil air keran dari dalam, udah lah gue masuk santai-santai kaya di pantai di dalam kamar, udah siap-siap mau salat Dhuhur tuh, tiba-tiba byuuurr. What the fuck (sekarang gue benci banget ngerasa bersebelahan dengan kamar mandi dan tempat cuci). Berhubung di kost cuman ada gue yaudah deh gue kaga ada pilihan lain selain ngebenerin keran gila itu sendirian. Kayaknya gue mendingan diputusin mantan pacar daripada di PHP in keran kurang ajar deh.
Udah, lepas itu, gue kembali santai kaya di pantai. Tap tap tap, tetangga kost gue dateng. Lumayan nih, paling nggak kalau ada apa-apa gue gak ngerasa sendiri (baca bisa tereak-tereak, baca juga bisa berdiam diri di kamar dan pura-pura tidur). Wkwkkw gue kejam banget ya? Nggak bakalan lah, cuman emang sih, kalau ada temen lebih tenang, kalau ada apa-apa gak bakalan sendiri jadi kambing hitam. Ketika gue sedang tenang-tenangnya, tiba-tiba air kembali mengucur, mirip raksasa kalau lagi pipis. Shiit benar-benar mengganggu ketenangan gue. Haha sekali dua susah banget kali ini dengan bantuan tetangga gue gitu, akhirnya kita berkolaborasi untuk mencoba membetulkan pipa dan keraan yang trouble.
Eng ing eng di sinilah segala bentuk ketroublean semakin besar. Wkwkw… jadi ceritanya karena tekanan dari dalam besar, makanya kita juga butuh buat lebih menekan guna ngimbangin tuh tekanan. Alhasil, karena tetangga kost gue nekan terlalu kenceng, mangkanya, itu pipa peralon yang di atas langsung dari tandon air malah pecah. Wow… air pun berhamburan sampai kost-kostan samping kost, yang empunya kost sebelah teriak-teriak karena jemuran mereka pada basah. Wkwkw, gue bingung antara harus ngurusin keran jahanam atau ngelihatin air yang muncrat-muncrat kaya korban habis kena kekerasan tusuk.
Alhasil, tetangga kost gue, gue suruh ngomong ke Bapak kost (haha gue gak mau ah jadi tumbal). Tahu kalau itu keran dan peralon penghubung ke kamar mandi pecah ngomel-ngomelah si Bapak (sebagaimana biasanya wkwkw piss pak). Setelah dibenerin itu keran, eng ing eng, haha bapak dudud juga, itu peralon yang mengarajh ke kamar mandi ikutan kepotong. Jadilah sekkarang kamar mandi gue mampet satu, yang bagian tengah gak bisa dipake. Alhasil searang kalau mau mandi musti ambil air di luar pake ember, baru dimasukin ke bak. Wkwkw pak gimana tuh pak… sampai searang gue selaku penghuni kost masih nunggu tukang, buat ngebenerin itu masalah baru (yang diciptakan oleh Bapak kost gue).
Gue cuman mau bilang, kadang hidup itu sama kaya gitu. Selalu ada masalah setelah satu masalah selesai. Saran paling manjur adalah, nikmati saja, toh buktinya gue sampai sekarang di kost masih bisa berhaha hihišŸ˜€
Karangmalang, 9 Maret 2014

Leave a Reply

