Recehan (Bukan Ngamen)


Kadang sesuatu yang kecil bisa bikin kita seneng. Percaya gak percaya itu yang gue rasain kemarin Kamis. Tahu nggak sih, gue pulang kampung dan berhasil membawa segepok uang (recehan). Wkwkwk… gak peduli lu mau ngatain gue kere atau gimana, yang jelas gue ngedapetinnya pake usaha. Berat banget di tas gue, dan itu isinya recehan.

siap-siap ngereceh mamen :D

siap-siap ngereceh mamen😀

Jadi ceritanya nih, sampai di rumah gue langsung pecahin tuh botol air mineral ukuran sedang. Langsung gue instruksiin adek gue buat misahin mana yang seratusan, dua ratusan, gopek, seribuan. Baru deh habis itu gue yang ngehitungnya. Gue sih udah punya ekspektasi lumayan tinggi soal banyaknya duit. Eh ternyata waktu gue hitung jumlahnya cuman 118.000. tapi lumayan lah cing, namanya juga recehan. Biasanya sih nyokap sering manfaatin buat beli ke tukang sayur keliling.

Tapi yaudah deh, kalau udah gini nyokap biasanya cuman komentar. Kenapa sih gak buat beli sesuatu lagi? Kenapa sih kalau receh gak minta uang kembalian diganti ama permen, atau blab la bla.. ckckck ini nyokap gimana sih, gue kan ngelakuin itu sengaja, biar gue pulang bisa bawa duit. Ya ember, gue emang belum bisa ngasih dalam bentuk kertas (tapi seenggaknya selama ini gue selalu nolak kalau dikasih duit cash ama ortu). Kalau recehan gini kan seenggaknya gue punya alesan buat ngasih (secara gak mungkin kan nyokap nyuruh gue ntuh bawa lagi recehan berat balik ke kost an?). Intinya sih, kadang sekecil apapun yang kita lakuin, bisa jadi niat baiknya lebih gede dibandingkan nilai yang sebenernya.

15 Des 2013 11:30 am

Leave a Reply

