Kaum Caciis Cemen


Di sekitar gue ternyata banyak banget yang namanya kaum caciis takut pada kesendirian. Gue bilang kaum caciis tipe ini adalah kaum caciis cemen dan gak ngaca. Gue sendiri udah bahas kaum caciis itu kek gimana, hmm.. kaum caciis adalah kaum yang gemar sekali mencaci dan mengumpat. Kadang mereka juga memaki tanpa sebab. Gue sih orangnya semi caciis ya, mengumpat pasti dengan sebab, hahaa… atau mengumpat untuk semacam jokes, tampa emosi. Kalau orang-orang mencaci, mengumpat, dan memaki dengan emosi terlalu sering, jadinya lebih mirip ama orang-orang frustasi.

???????????????????????????????

            Oke, gue udah bahas kaum caciis itu kek gimana. Nah ada satu kaum caciis yang unik. Dia adalah orang dengan tipe yang takut pada kesendirian, takut gak punya teman, takut dan kemudian mengumpat. It’s jokes? No. tipe kek gini biasa jarang bisa kontrol emosi dan labil. Ini memang semacam guyonan. Ya intinya kalau memang tidak mau sendiri maka bersikaplah sebaik mungkin. Gue termasuk orang yang

 kurang respek dengan kaum caciis, sebagus apapun jabatan mereka, sedekat apapun hubungan kekeluargaan kami, seberapa butuhnya gue ama mereka, semua itu akan menyusut atau terkurangi.

Bagi gue ya, orang caciis itu sangat cocok bila bergaul dan bergabung dengan orang caciis. Kan lumrah tuh, satu orang mencaci kemudian yang lainnya menimpali dengan memaki, jadilah mereka saling bercaci maki. Nah kalau orang caciis berada di lingkungan orang yang kalem? Jangan harap akan dapat tempat. Bahasa gue adalah, lu bakalan dilepeh gitu aja. Sebenernya kita gak perlu jauh-jauh untuk menjumpai kaum macam ini, dimana pun ada kok. Gue nggak ngerti sebenernya gimana sejarah kemunculan mereka, sehingga makin ke sini jumlahnya makin membengkak. Mungkin efek hidup mereka yang penuh tekanan kali ya? Mereka frustasi banyak masalah, sehingga jalan satu-satunya untuk menyelesaikannya adalah dnegan mengumpat. Kalau ada masalah, kaum semacam ini tidak akan bisa diajak ngomong baik-baik. Yang ada ngotot dan nyolot. Gue sih udah pernah ketemu yang mode gini, alhasi gue cuman diem dan berlalu. Lagian kalau emang lu pengen hidup dengan orang lain, buat noh orang lain menjadi nyaman. Kalau tanpa tahu apa-apa orang lain ngedenger lu ngumpat, jih berasa jadi pelampiasan aja #kibasin sarung

Kost 11 Des 2013, 10:07

Leave a Reply

