Gue VS TransJogja


Gue nggak ngerti secara pasti, kenapa gue dan TransJogja berasa orang yang tengah bermusuhan. Gue ama dia itu gak bakalan nyatu, kita tuh kaya orang yang gak bisa saling nerima gitu lho. Dia selalu bikin gue gak nyaman, mungkin kalau dia merupakan makhluk hidup, dia udah bakalan nutup pintu sebelum gue masuk, atau bahkan dia bakalan nendang gue ke luar sambil maki-maki. Gitu juga dengan gue, gue kalau mau masuk TransJogja, bawaannya udah puyeng duluan, pikiran adanya negatif mulu “haduh gue kuat nggak ya?” :3

stress gara-gara tukang mabuk

stress gara-gara tukang mabuk

Ini cerita gue hari ini. Berhubung gue udah janji ama nyokap buat ngebeliin buku resep masakan, jadilah gue pergi ke Terban. Ya gue kemana-mana dengan terpaksa naik TransJogja kali. Ssss… sambil liatin orang lalu lalang tiba-tiba di tuh bus udah dating aja. Selangkah kaki menginjakkan dalam bus, mendadak rasa mual mengaduk-aduk perut gue. Bisa dong dibayangin gimana rasanya? Kalau lu udah pernah hamil pasti tahu deh, karena rasanya tuh ya mirip-mirip gitu deh.

Gue nempuh perjalanan itu gak lama kok, lu tahu kan jarak Colombo ama shelter Cik Di Tiro itu sedeket apa? Ya segitu dan gue sukses pusing dan mual-mual. Entah siapa penunggunya TransJogja, sehingga gue ngerasa perlu untuk mendadak gak enak badan. Ini kayaknya sindrom deh, padahal nih kalau secara logika fasilitas TransJogja itu lebih bagus dibandingkan dengan omprengan misalnya. Tapi dasar gue, gue lebih milik omprengan yang bunyinya ekrek ekrek dibandingin naik nih bus. Bodo gue dibilang kampungan.

Gue punya pengalaman gak enak dengan TransJogja. Ceritanya gue dulu mobile dari kampus ke daerah Mandala Krida buat nemuin adhe gue. Dengan rute sejauh itu gue bener-bener pusing, apalagi, pulangnya adhe gue minta muter-muter duluan, nyampek shelter bandara, baru ke kost gue. Bisa dibayangin, gue selama di TransJogja cuman pasang wajah pucat pasi, bener-bener gak kuat lagi, sampai-sampai gue ngomong “Dhe turun shelter dulu ya, gue gak kuat” wajah gue bener-bener memelas. Tapi adhe gue cuman ngebales dengan senyum gak peduli. Sementara itu, perut gue udah mual dan bener-bener pengen meledak, gue tahan-tahanin, keringat dingin keluar smeua kek orang baru dijemur di tengah hari yang panas. Gosh.,.. matiin aku sekarang :3

Puncaknya adalah ketika aku udah mau sampe shelter kampus, gue mau berdiri tapi berhubung ini kepala sudah berputar tujuh keliling, gue malah ngejengkang lagi ke kursi. Adhe gue malah cengengesan berasa pengen gue gampar. Jalan ke kost juga udah sempoyongan kek orang make jurus dewa mabok. Sampai di kost lebih-lebih, gue langsung merasa berhak untuk tepar dan gak peduli lagi ama keadaan. Nah sejak saat itulah, gue ngerasa aneh tiap kali musti naik TransJogja. Gue juga selalu pusing waktu mobileing. Keji banget!!!

Kost 12 Des 2013, 3:44

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s