Cinta Memang Tak Bermata


Kita tidak akan pernah bisa memilih cinta, kita juga tidak bisa memaksa Tuhan untuk membuat orang yang mencintai kita menjadi tidak mencintai kita. Atau sebaliknya. Kita tidak bisa memaksa orang yang kita cintai membalas cinta kita. Tin dan yang. Ehmm. Itu kalau kita memang betul-betul nemu orang yang tepat. Selebihnya itu urusan Tuhan.

Life, Love, and Smile :)

Life, Love, and Smile🙂

Aku jomblo dan merasa tak ada yang salah dari itu. Tapi sebenarnya aku lebih suka dipanggil single. Bukan karena jomblo adalah kata yang hina dinata, namun karena jomblo itu terkesan kurang wow. Padahal jomblo dan single itu sama saja. Bohong kalau mengatakan jomblo itu nasib dan single itu pilihan. Itu hanya dalih. Dua-duanya memiliki inti sama, yaitu kesendirian.
Sebenarnya aku menulis ini bukna tanpa sebab, aku hanya ingin menunjukkan bahwa cinta itu benar-benar bukan merupakan kekuasaan kita. Tidak percaya? Aku pernah beberapa kali ditembak oleh gay. Kenapa? Apakah hal itu menjadi terlihat menjijikan? Biasa saja. Apakah ak terlihat seperti gay? Itu penilaian orang, terserah mereka. Aku tak pernah mengiyakan tembakan mereka, yang selalu aku tanyakan pertama kali adalah, kenapa kamu tertarik sama aku? Yaps, aku hanya ingin tahu seberapa potensiku bisa dikembangkan, ~ misalnya mereka menganggapku cakep, itu berarti aku punya kesmepatan untuk jadi model LoL ~. Artinya aku hanya ingin menjalani hidup dengan berpikir positif. Ditembak seorang gay bukan hal yang menarik, aku malah pernah di tembak adik kelasku sendiri, itu tiga kali terjadi dalam hidupku. Dan entah mengapa, itu rasanya seperti kita jadi lelaki super, sampai-sampai seorang cewek memaksakan diri untuk menyatakan cinta terlebih dahulu. Aku ingin tertawa mengingatnya. Tapi itu menurutku juga biasa saja, ditembak seorang gay dan cewek. Ehmm karena aku memiliki pengalaman yang lebih unik, aku bahkan pernah ditembak ah tidak-tidak, lebih tepatnya dia seseorang yang memproklamirkan diri menyukaiku. Dia adalah seorang waria satu berasal dari Indonesia dan lebih banyaknya berasal dari Thailand atau Philipina. Beberapa malah transgender. Kadang aku merasa aneh, geli, dan dengan sontan kadang mengatakan, are you girl or boy? Dan mereka dengan senang hati serta terang-terangan menjawab I’am shemale atau I’am ladyboy atau I’am transgender. Kemudian klung.. mereka akan mengirimiku beberapa foto yang cantik.
Apakah aku marah, lantas memaki-maki mereka? Baik itu gay, cewek, atau waria sekalipun? tidak. Aku menghargai keberanian mereka. Tak mudah untuk mengungkapkan perasaan, bahkan seorang cowok yang snagat gentle pun terkadang harus mempersiapkan diri sedemikian lama hanya untuk menyatkan cinta. Bagiku mereka punya hak untuk mencintaiku. Kenapa aku harus marah? Bukannya aku seharusnya bersyukur ada seseorang yang mencintaiku? Yang itu artinya aku menjadi orang yang spesial untuk seseorang. Kenapa harus marah? Bukankah orang lain berhak mencintai kita dan kita berhak untuk tidak membalasnya? Ini sangat sederhana. Mereka hanya butuh kita mengerti atau setidaknya kita tahu bahwa ada orang yang memperhatikan kita? Baru kalau mereka mulai bertingkah aneh-aneh, aku akan mendiamkan mereka. Tapi kalau tidak, aku akan terus menjalin hubungan baik dengan mereka. Toh aku belajar banyak dari mereka. Sebuah kehidupan yang unik, yang setidaknya kadang kita bisa berbagi pengalaman ~kebanyakan mereka berbagi pengalaman psikologis, and that is good ~.
Mulai sekarang, tak perlu kita merisaukan kesendian, sebab kita memiliki peluang yang sangat besar untuk dicintai. Selalu ada pengalaman menarik ketika sendiri dan itu membuka peluang bahwa kamu semakin banyak memiliki peluang untuk dicintai orang. Tak ada yang menjijikan dari kata jomblo atau mungkin single.

20 11 13 1 07 tengah

Leave a Reply

