Selamat Ulang Tahun, Adet


some tissue to make me happy :'(

some tissue to make me happy😥

26 Oktober. Hmm… yeps sebenarnya sulit untuk menuliskannya, namun demi sebuah penghargaan atas keberadaan diri, maka saya kemudian menuliskannya. Ulang tahun kali ini berbeda. Entah… kosong. Ada satu kejadian tak terduga, ketika Bapak mengucapkan ulang tahun di tanggal 25 Oktober. Beliau adalah orang yang paling cuek dengan agenda ulang tahun dan segala macamnya. Tapi kali ini beliau melakukannya pertama kali.

Saya tidak tahu sejak kapan mengucapkan ulang tahun menjadi kultur di keluarga kami. Mungkin sejak saya berada jauh dari mereka, di Jogja, masa-masa kuliah. Mungkin sejak saya sering mengucapkan ulang tahun kepada mereka. Mungkin. “Selamat ulang tahun, semoga panjang umur, sehat selalu, murah rejeki, selalu diberi kesabaran, dan semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik” pesan itu ditulis oleh ibu, masuk pukul lima pagi. Selalu ada yang mengusik dari ucapan-ucapan yang diberikan oleh keluarga. Terima kasih Tuhan, sekalipun saya tak punya siapa-siapa, saya masih memiliki mereka. I love you mom, dad. Happy birthday, Det.

Leave a Reply

