Pencapaian Hari Ini


Di postingan sebelumnya gue udah bahas dengan sederhana apa itu makna pencapaian, jadi di postingan kali ini gue juga kayaknya gak perlu lagi buat bahas ulang. Karena jujur, itu bakal bikin postingan ini boring.

Oke gue mau urutin pencapaian gue hari ini. Gue masih inget banget bahwa gue semalaman gak tidur (soal hal ini kenapa, akan gue kasih tahu bocorannya nanti di postingan selanjutnya). Yeps gue baru tidur itu jam 7 pagi kalau kaga salah. Habis itu gue tidur sampai jam 10. Ya cuman sekitar tiga jam. Gue bangun bukannya gue udah kaga ngantuk lagi, melainkan, karena gue emang udah kadung janji buat ngerjain tugas ama temen gue di jam sebelas. Beberapa dari mereka tanya jadi ngerjain gak, gue dengan entengnya tanya balik “Lha udah pada bawa sumber referensinya belum” kebanyakan dari mereka belum, ada juga yang jawab gak bisa, bisanya nanti habis kuliah. Oke fine, gue sebagai orang yang anggap aja ngoordinir anak, secara sepihak ngebatalin agenda jam 11. Alhamdulillah gue masih ada waktu buat rehat, toh kuliah baru jam satu siang nanti.

my workout result :)

my workout result🙂

Well, tapi yang namanya gue bukannya rehat malah facebookan, asyik banget. Ya gimana coba, sudah menyandang predikat sebagai Mr. Online aka Mr. Klung-Klung, yaudah gue santai banget sampai jam dua belas kongkow-kongkow. Ini sama sekali bukan pencapaian, kecuali gue sukses bikin beberapa status. Akhirnya gue off juga, bukan karena gue udah bosen, melainkan karena modem mendadak lemot banget. Oke skip… nah berhubung gue gak mau telat dan gue masih harus ngeprint akhirnya gue nyiapin yang buat diprint. Apes gue nyari-nyari flashdisc pinjeman  temen gue kaga ada, busyet udah flashdisc pinjeman, ilang lagi, mana ilangnya di saat enting kaya gini, darurat. Gue cari lagi di dalam tas, padhaal gue udah nyari di situ entah berapa kali. Dan baaam… ketemu -_- #tahu gak sih kalau barang itu seneng banget ngelihat kita pusing? Hayo yang punya pengalaman sama, silahkan angkat tangan.

Sudah nge print selesai (dan ini juga bukan pencapaian, karena emang mau gak mau harus dilakukan, nah kalau gue ngeprint nya dari kemarin, itu baru namanya pencapaian). Sesudah itu gue kuliah di lantai tiga, sampai jam tiga kalau gak salah. Nah karena gue laper, dari pagi belum makan, makanya gue makan dulu mampir di salah satu warung. Hal ini gue bilang pencapaian, karena gue makan itu kalau lagi mau dan gak males. Gak peduli perut gue udah mau merobek-robet dari dalem, kalau males yaudah, ngebo aja di kamar.

Pulang itu gue mandi langsung ol. Nyari materi buat mata kuliah tata bahasa deskriptif dan nyari materi buat proposal skripsi *eciyee yang udah mau skripsi. Inilah pencapaian gue hari ini, gue juga belanja. Haha asik-asik di Kopma yang selalu jadi langganan. Gue juga berhasil nata kamar secara asal-asalan. Ini pencapaian gue yang lain. Gue nata kamar bukan karena rajin, nggak itu bohong. Gue nata kamar karena ada rumor dan indikasi kalau temen gue mau main. Dan setelah gue hubungin, ternyata temen gue sok sibuk, jengkel gue plin plan banget jadi orang padahal d isms sebelumnya die bilang kaga ada kerjaan sama sekali. Dan gue nyesel udah beresin kamar :3

Gue basicly suka olahraga. *olahraga tangan #eehh. Jangan ngeres dulu, maksud gue olahraga angan adalah mainan dumbel. Well, cungkring-cungkring gini, banyak yang bilang gue six packs lho. Dan yang bilang kebanyakan cowok :3 amsyoong. Skip.. nah ini pencapain, akrena gue udah smeinggu lebih gara-gara libur di rumah gak ada dumbel, makanya gue bela-belain meskipun suasana kamar panas banget. FYI gue kalau olahraga gak kemana-mana, cuman ngendon di kamar doang, orang olahraganya paling sit up, push up, lari di tempat, squat jump, ama mainan dumbel, udah gitu doang. Yeps ini lebih baik daripada gue olahraga tangan yang lain.

Dan pencapaian gue pungkasan adalah, gue berhasil bikin tulisan lagi untuk blog. You know, sekarang gue emang kecanduan nulis di blog gitu. 140 postingan coy, yang kata Raka Wicaksana gue dibilang new comer di dunia perblogan. Haha dia emang semena-mena.

Well, sebagai closing statement gue cuman mau bilang, sdah seharusnya kita menghargai diri sendiri, dengan memberikan apresiasi. Percaya  kata-kata gue, ketika lu berhasil menyelesaikan sesuatu dan itu positif, kemudian menghasilkan sesuatu dan membuat kamu menjadi manusia yang bermanfaat (meskipun buat hidup lu sendiri), itu semua adlaah pencapaian, jangan berkecil hati, mulai sekarang tanamkan pada diri kita dengan bilang “Gue mencapai sesuatu hari ini dan akan lebih banyak pencapaian lagi besok”. Gue bukan Mario Teguh, udah gak perlu tepuk tangan. Terima kasih, terima kasih.

 

Okta Adetya, 4:04 am 23 Okt 2013

Leave a Reply

