Males Iri


Gue lagi pengen banget nulis soal iri. Entah kenapa, gue ngelihat manusia sekarang gampang banget yang namanya orang lain wanna be. Apalagi soal materi. Gue pribadi sih santai aja jadi orang. Gue mampu ngejalanin yaudah, gak mampu juga bukan berarti gue gak bisa bahagia. Kadang ngerasa nggak sih, kita lihat ada orang yang secara langsung apa nggak, pengen ngeraih sesuatu yang diraih oleh orang lain? Missal nih ya, temen lu udah sukses, terus dia bisa beli macem-macem. Lu sendiri stag, may be masih proses menuju sukses, dan lu belum bisa beli apapun? Gimana perasaan lu?

???????????????????????????????Entah deh, mungkin gue jadi anak yang terlalu idealis. Well, emang bener bahwa hidup itu butuh duit, tapi bukan berarti duit adalah segalanya. Gue sendiri, paling gak, sukses mengkontruksi soal bahagia, sehingga gak terlalu terpatok soal duit. Cuman kadang, kita jalanin ini gak mudah, ketika kita hidup berada di tengah masyarakat. Masyarakat punya penilaiannya sendiri soal bahagia dan kita seperti congek, atau makhluk astral yang sama sekali gak masuk dalam hitungan pola pikir masyarakat. Missal nih ya, lu nya jadi anak nyantai banget bisa gak bisa beli sesuatu, bagi lu gak masalah, namun belakangan ada orang yang banding-bandingin lu ama orang lain. Ada orang lain yang ngotot banget, pengen lu jadi kaya orang lain yang dianggap sukses?

Kita gak bisa seratus persen nyalahin orang kaya gitu sih, meskipun kita keganggu. Buat gue orang lain sukses yaudah deh ikut seneng aja, dia dapat pencapaian-pencapaian atau berhasil dalam satu bidang, yaudah. Toh buat gue, bahagia bukan soal sama dengan orang lain, tapi bagaimana dengan bidang yang kita geluti kita bisa juga sukses. Ya gue sih serius, ngeliat orang sukses selama dia gak belagu adem ayem aja, gak ada yang namanya pengen ngusik, panas dengan pencapaian orang. Gak ada. Toh apa yang dicapai orang lain, belum tentu, pengen dicapai oleh kita kan. Misal nih ya, ada temen kita sukses jadi pejabat, ketika kita gak suka jadi pejabat, ngapain  iri ama pejabat? Missal orang lain bisa beli mobil, sementara gue lebih suka untuk beli asset yang lain, ngapain juga gue iri ama orang bermobil? Itu misalnya lho ya.

Gue serius deh, sebagai closing statement, gue gak akan beri pernyataan meskipun ini statement, gue cuman mau beri pertanyaan doang ke kalian, siapapun itu yang baca. Emang kenapa sih kadang kita yang jalanin hidup, sementara orang lain yang repot? Kenapa sih orang lain selalu saja mengurusi urusan kita hanya karena kita terlihat gak bahagia di mata orang tersebut, padahal mereka gak ngerti dengan kebahagiaan yang kita inginkan?

Silahkan jawab

 

9:27 pm 18 Okt 2013

2 responses to “Males Iri

Leave a Reply

