Aku Kurus (Emo Sedih)


Ini berita baru saja saya dapatkan. Makin hari diriku makin keji. Makin hari diriku semakin membuat frustasi. Bayangkan saja, tadi saya iseng menimbang badan. Entah makhluk apa yang menggerogoti berat badan ini, ah persetan dengan finalis L-Men yang pernah memiliki berat badan 45 kilogram dengan tinggi badan lebih dari 170. Haiks.. tapi mereka sukses bertransformasi. Sedang aku? Sebenarnya tak terlalu kupikirkan mengapa aku menjadi begini, meskipun setiap berkaca itu selalu menyedihkan. Aku hanya tak tahu bagaimana menjawab pernyataan orang “Kamu kok kelihatan makin kurus, puasa terus ya?” Plaaakk itu tuh seperti sangat menampar.

Sebenarnya aku juga kurang memahami, bagaimana berat badan itu bisa hilang, padahal dulu aku adalah pemenang bayi sehat tingkat kecamatan ketika balita. Jadi bagaimana bisa? Aku sekarang sangat kurus. Kalau ada yang bilang aku ini pemakai, maka aku sama sekali tidak bisa menyangkal. Sudah terima saja tuduhan itu seperti  seorang tersangka tertangkap basah mencuri ayam di kandang milik seorang janda.

Sekalipun rumah ini menjadi tempat untuk aku menterusterangkan segalanya, tapi di sini pun bahkan aku tak berani menyebutkan angka pasti berat badanku saat ini. Ahh hidup itu memang keji. Terlalu kurus orang akan berkomentar negatif, terlalu gemuk orang pun akan melakukan hal yang sama. Kadang aku berharap aku bisa menerima keadaan ini dengan baik-baik saja, nyatanya memang manusia menjadi makhluk yang selalu tak berpuas diri. Ah ingin kuakhiri renungan sore ini dengan sebuah doa. Tuhan, aku tahu kau bisa melakukan segalanya, maka naikkanlah berat badanku sebanyak 20 kilogram saja. Amiinn.. #TerlihatFrustasi

5:22 PM 3 Agustus 2013

Kamar Pituruh

Leave a Reply

