Baru Mandi, Yah?


Serius, malam ini aku tak ingin memposting tulisan serius sebagaimana yang saya lakukan.

Ah sungguh lama, rasanya, aku tak singgah ke rumahku di alm lainku. masalahnya ketika aku menyebut ini sebagai rumah keua, maka yang kedua adalah kost. Sedangkan kau aku menyebut rumah ketiga, maka itu adalah beskem di Pusat Kegiatan Mahasiwa di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta, aku punya dua kapling kamar di sana. Hebat kan… Intinya begitu..

Nah tadi pagi, ceritanya aku masuk pukul 9 karena jam pertama kuliah kosong. Alhamdulillah y *eeh dasar katanya mau jadi pendidik tapi ko kelakuan semacam ini. Memalukan.. okelupakan.

Atau baiklah aku akan cerita dari malamnya. Ini lumayan tragis untuk diratapi. Malam itu, yaitu malam Selasa, aku pulang latihan drama nyaris pukul satu dinihari saudara-saudara? Pulang ke kost? Owh tidak bisa, selama di Jogja saya tidak di kost melainkan di penjara., Bayangkan saudara, saya cowok. bisa memvisualisasikan kan? masa kost tutup jam sepuluh malam? Hahaha guyonan macam ap itu? cihh.. Oke lanjut, berhubung daripada nanti makan ati kalo tetep nekat pulang, maka aku memutuskan untuk menginap di kamar pelarian, yaitu beskemnya LPPM Kreativa FBS UNY. Tanpa membawa bekal apapun? hanya mengisi perutdengan nasi telur di burjoan utara parkiran. Well, aku gak bawa lepi, aku gak bawa air minum, aku gak bawa selimut. halah lebay… Padahal aku harus merampungkan tugas editing Jurnal kampus dari seorang dosen. Dan benar saya, malam hari saya mendapatkan sms yang intinya diminta menyelesaikn editing tersebut,, haha semangat 45. Saya baru tidur pukul 2 kemudian bangun jm 5, dan jam setengah 6 saya pulang kost. Tanpa babibu babi babu aku langsung libas tuh artikel-artikel ilmiah yang penulisannya bikin migrain. Ok selesai sekitar jam setengah 9. Akhirnya berjibaku dengan waktu aku langsung mandi, dan buru-buru nge prin tugas.

Eh sampai di kampus ternyata sang dose belum ada. haha setelh ini kejadian kocak di mulai. Begitu dosen masuk kelas, langsung mendekatiku *GEER banget sih., nah ditanya deh “Baru mandi ya” aku syok dong, nerima pertanyaan yang tiba-tiba semacam itu. Teman-temanku cekikikan, aku roaming sejenak, lho kok iba-tiba ditanya begitu, owalah ternyata gara-gara rambutku yangbasah. Tak sampai di situ, pertanyaan lain muncul “Aa cuman basahin rambut di toilet biar keliatan mandi?” ealah pak, pak, sengaja nih rambut tidak saya keringan biar kelihaan bling-bling kek syahrini. hadeh2…. Tahu gitu aku jawab “Iya pak barusan mandi besar, maklum usia produktif” *eehhh jawabannya nkal banget sih. Nggak lah, searusnya aku jawab gini “Nggak kok Pak, baru selesai shaat Dhuha, saya semenjak dapat pencerahan kan alim :)” *sambil tersenyum manis mata kedip2 *Njijiki ……

Leave a Reply

