Pertanyaan Konyol di Kala Lebaran


Lebaran selalu menghadirkan cerita. Semua keluarga berkumpul, pasti selalu saja ada cerita menark yang akan dibahas atau disinggung mereka. Lebaran adalah moment untuk memperolok-olok sesuatu. Terang saja, lebaran adalah moment dimana semua gosip pribadi bisa saja merebak. Untuk kalangan keluarga, cerita pribadi saja bisa diungkit atau disinggung, dimunculkan sehingga menarik untuk diperbincangkan.

                Bagi kamu yang sudah beranjak dewasa, apalagi yang sudah kuliah seperti saya, umur hampir seperlima abad, tentu masalah perasaan sering dikulik. Banyak saudara yang menanyakan, siapa pacarku saat ini, mereka ingin tahu sebenarnya tipe yang saya sukai itu seperti apa, atau kenapa tidak dikenalkan kepada keluarga? Haha betapa klasiknya kan, kalian akan tahu. Kalau kalian sudah punya pacar dan kebetuln tidak dibawa pulang karena si dia sibuk berada di kampungnya sendiri, pasti ada satu pertanyaan yang menyertai yaitu seperti apa sih doi? Jelas kagak bibit bebet dan bobotnya? Kalau doi dibawa, maka satu hal yang akan bisa dilakukan oleh saudara-sadara itu adalah menginterogasi si doi. Yapz mereka akan sangat tertarik untuk menanyakan serba serbi si bacar dengan tujuan untuk mengetahui apakah dia pantas menjadi pacarmu atau tidak. Lebih dari itu, percaya saya, mereka akan menyinggung kapan kalian menikah. Astaga… orang selalu saja tertarik dengan gosip semacam ini. Mereka pikir menikah dan membina keluarga itu seperti mengawinkan ayam, tanpa ada perencanaan yang matang. Kalau kalian sudah menikah, hehe siap-siap saja disinggung dengan pertanyaan, sudah isi belum? Gubrak, jujur saja hal semacam ini pasti membuat kurang nyaman apalagi untuk mereka yang sudah lama berkeluarga. Percaya deh… kalau kalian sudah punya anak, akan lebih seabrek lagi pertanyaannya, sudah umur berapa? Kelas berapa? Sudah bisa ngapain? Kalau sudah sekolah pasti ditanya sekolah dimana, dan bla bla bla. Sangat klasik kan pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Pertanyaan segambreng..

                Itulah berbagai petanyaan yang akan dihadapi ketika lebaran. Kalian siap atau tidak siap, kalian mau atau tidak mau suatu saat akan menghadapi hal yang semacam ini. Jadi saya pikir akan lebih baik kalau kalian menyiapkan antisipasi. Hehe selamat menyiapkan hal tersebut dan praktikan untuk lebaran tahun mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s