Ini Tentang Celoteh Perpustakaan


Astaga siang yang panas dan menyengat. Perpustakaan di bawah anak tangga, yang malang melintang memprihatinkan. Aku nyaris kehabisan oksigen atau udara untuk bernafas, aku megap-megap mencari ruang. Kawasan ini terlampau padat penduduk. Terlampau padat dengan kasak kusuk, dan celoteh mahasiswa yang terusik dengan tugas.

Haha… aku ingin tertawa. Perpustakaan menjadi semacam bak untuk menumpahkan curhatan, omelan, dan kebencian mereka pada berbagai bentuk penugasa kuliah. Jenaka. Celoteh mereka yang kekanak-kanakan, lebih lucu dari OVJ. Hah OVJ? Aku aja tidak tahu OVJ itu semacam apa? Lebih jenaka lagi.

Ini ruangan menjelma menjadi ruang arisan untuk ibu-ibu. Mereka banyak bergosip, atau sekedar mengeluh tugas harus dikumpulkan hari ini. Belum lagi beberapa berebutan tempat untuk mengoperasikan laptop. Maklum, di tempat kami hanya aja dua meja kecil dan pendek seperti meja belajar di kost-kostan, nah kan memprihatinkan kan? Sementara mahasiswi lain yang terjangkiti penyakit K-Pop kasak kusuk tak jelas, sibuk mencari headset sekedar mendengarkan lagu-lagu yang menurutku tak jelas. Melihat video dengan model boyband yang berbedak setebal berapa centi tak tahu lah. Ckckckc

Aku makin pusing saja hari ini. Ahhh…. perpustakaan yang membuatku mendesis.. ckckckckck…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s